HAFECS

Highly Functioning Education Consulting Services

Nurturing Mind, Enriching Knowledge

TENTANG KAMI

HAFECS (Highly Functioning Education Consulting Services) adalah sebuah lembaga yang didirikan Yayasan Hasnur Centre. Menjadi salah satu divisi di bidang training guru sebagai upaya untuk mendorong percepatan transformasi pendidikan Indonesia melalui pengembangan metode pengajaran di kelas dan metode pembelajaran serta pengembangan kurikulum sekolah.

Sister School

Teaching Summit

Teaching Challenge

Training On Trainers

PPL Plus

Shortcourse

HAFECS Teaching Internship Program (HTIP)

KENAPA PILIH KAMI?

Trainer Terbaik di Bidang Pendidikan

Para Trainer HAFECS adalah para trainer profesional dan tersertifikasi internasional yang telah bekerja rata-rata lebih dari 10 tahun di bidang-pendidikan dengan 1 master trainer dan 5 trainer.

Inovasi Program

Inovasi Program telah dikembangkan oleh HAFECS di Global Islamic Boarding School (GIBS) seperti Dynamic Lesson Plan, Teaching Grading System, dan New Training Approach for Teachers terutama dalam rangka membantu penguasaan Kurikulum-13 dan Anderson Taxonomy.

Interactive Training

Dalam setiap event HAFECS, Interactive Training selalu menjadi metode. Tidak hanya teori, praktik dengan memberikan pengajaran yang nyata di kelas, peserta diajak aktif untuk mengeksplor pengetahuannya dengan berbagai konteks dan analogi yang telah ditentukan oleh trainer diberikan dalam kelas juga diimbangi dengan ice breaking.

Mengapa menjadi guru itu sulit?

Guru memiliki peran yang sangat besar karena guru adalah pemegang kendali yang besar dalam dunia pendidikan. Guru adala pembentuk mental model seorang manusia dimana hal ini adalah modal terpenting seorang manusia untuk menghadapi masa depan. Dengan memegang kendali besar itulah kemudian banyak tantangan yang dihadapi sehingga untuk menjadi seorang guru dibutuhkan kemampuan pengajaran dan pendidikan yang tepat.

Untuk siapa kami ada?

Guru

Ialah seorang pendidik, pembimbing, pengajar dan fasilitator dalam proses belajar mengajar

Sekolah

Ialah lembaga penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran bagi siswa/i

Praktisi Pendidikan

Ialah seorang peneliti disebuah perguruan tinggi/universitas/lembaga setara

Calon Guru

Ialah seorang sajarna yang telah lulus di perguruan tinggi dan belum mengikuti pelatihan menjadi seorang guru

Komunitas Guru Inovatif

Sebuah komunitas para guru dan calon guru yang telah mengikuti Training dan/atau Workshop HAFECS guna menjadi wadah bagi guru dan calon guru terbaik Indonesia khususnya Kalimantan Selatan untuk berbagi dan belajar mengenai penyelenggaran pendidikan dan pengajaran

Course Highlight

Revised Bloom Taxonomy Training, Teacher Development Workshop, Curriculum Design Workshop, Teaching Mastery Training, 40 Hours Teaching Mastery Workshop, and Parenting Seminar.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Apakah ada persyaratan untuk dapat mengikuti Short Course?

HAFECS tidak menetapkan syarat khusus, semua orang yang memiliki ketertarikan di bidang Pendidikan baik guru, akademisi, praktisi hingga masyarakat pada umumnya dapat mengikuti Short Course.

Apa saja persyaratan untuk menjadi peserta Training on Trainers?

Untuk menjadi Peserta Training on Trainers adalah berprofesi sebagai Guru dan akan ada serangkaian test, antara lain adalah Test UAT (Ujian Anderson Taxonomy), Test UPCK (Ujian Pedagogical Contebt Knowledge), Video taping mengajar guru bersangkutan di sekolah masing-masing dan Menulis essay.

Apakah program Sister School?

Sister School – HAFECS merupakan program pembinaan dan pendampingan pelaksanaan sistem pengajaran dan manajemen sekolah yang diselenggarakan oleh HAFECS. Sistem pengajaran yang digunakan berbasis Teaching Mastery Framework dimana sistem ini dikembangkan oleh HAFECS bersama dengan Global Islamic Boarding School (GIBS) yang sama-sama berada dibawah naungan Yayasan Hasnur Centre.

Apa saja kegiatan Teaching Summit?

Teaching Summit 2019 akan ada serangkaian kegiatan mulai dari seminar, konferensi, exhibition, dan workshop dibagi dalam beberapa kelas serta observasi kelas.

Apakah Teaching Challenge?

TEACHING CHALLENGE merupakan sebuah kompetisi pengajaran bagi guru bertemakan tindakan kelas. Teaching Challenge 2019 menawarkan total hadiah sebesar Rp 200.000.000 untuk 40 guru terpilih dari seluruh Indonesia. Peserta diwajibkan mengirim video dan esai mengenai masalah dalam pengajaran yang kemudian akan dinilai oleh reviewer secara tertutup (penilaian yang dilakukan reviewer) dan terbuka (objektif berdasarkan kriteria yang berlaku).

Apakah program PPL+? Apakah sama dengan PPL pada umumnya?

PPL+ adalah program terbaru dari HAFECS dimana memberikan kesempatan bagi yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang sudah memenuhi syarat di dalam Universitasnya untuk melakukan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) sebagai salah satu mata kuliah praktek yang wajib ditempuh oleh mahasiswa. Namun yang menjadikan program ini berbeda dari PPL pada umunya adalah mahasiswa terpilih akan akan diberikan kesempatan untuk mengikuti training sistem pengajaran yang kami namakan sebagai Teaching Mastery Framework (TMF) yang telah dikembangkan oleh HAFECS

Apakah HAFECS Teaching Internship Program? Apa perbedaannya dengan PPL+?

HAFECS Teaching Internship Program (HTIP) adalah program terbaru HAFECS dimana memberikan kesempatan bagi mahasiswa minimal semester 6 Program Studi Keguruan dan Pendidikan di seluruh Indonesia untuk mengajar di Global Islamic Boarding School (GIBS). Peserta yang terpilih akan memiliki kesempatan calon guru di GIBS. HTIP akan memberikan kesempatan yang luas bagi peserta untuk learning by doing.

Ingin lebih tau soal Hafecs atau ada seputar pertanyaan yang di tanyakan ? 

× Hallo kami siap membantu Anda