Merancang Project Based-Learning Lintas Mata Pelajaran yang Mengacu Pada CP, TP dan ATP
Penerbit : HAFECS Press
Apa isi buku ini?
Buku kami yang berjudul, “Merancang Project Based-Learning Lintas Mata Pelajaran yang Mengacu pada CP, TP, dan ATP”! Buku ini bukan sekadar panduan, melainkan kunci untuk mengembangkan pembelajaran yang bermakna dan terintegrasi. Dengan menyelami Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), buku ini membimbing pengajar dalam merancang proyek lintas mata pelajaran yang menghubungkan pengetahuan siswa secara holistik. Jangan lewatkan kesempatan untuk membuka pintu menuju pembelajaran yang lebih mendalam dan relevan!
Download Contoh Buku
Mengapa Membeli Buku ini?
Pendekatan Holistik:
Buku ini menyajikan pendekatan holistik dalam merancang Project Based-Learning (PBL) berdasarkan Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). Dengan demikian, pembelajaran lintas mata pelajaran menjadi lebih terintegrasi dan bermakna.
Pengembangan Keterampilan Lintas Disiplin:
Buku ini memberikan panduan untuk mengembangkan proyek pembelajaran yang tidak hanya mencakup satu mata pelajaran, tetapi juga mengaitkan berbagai disiplin ilmu. Ini membantu siswa mengembangkan keterampilan lintas disiplin dan memahami hubungan antar-mata pelajaran.
Praktis dan Terarah:
Dengan memberikan contoh-contoh praktis dan panduan yang terarah, buku ini memudahkan implementasi PBL lintas mata pelajaran. Ini tidak hanya memperkaya metode pengajaran, tetapi juga memberikan solusi praktis untuk guru dalam merancang pembelajaran.
Meningkatkan Keterlibatan Siswa:
Dengan pendekatan PBL yang berdasar pada CP, TP, dan ATP, buku ini dapat meningkatkan keterlibatan siswa. Proyek lintas mata pelajaran yang bermakna akan mendorong minat siswa dan memotivasi mereka dalam proses pembelajaran.
Untuk siapa buku ini?
Penulis Buku Ini
Dr. Zulfikar Alimuddin, saat ini menjabat sebagai direktur HAFECS (Highly Functioning Education Consulting Services). Institusi yang beliau dirikan di bawah Yayasan Hasnur Centre pada tahun 2015. Selain itu beliau juga menjabat sebagai direktur di SMP-SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) di Kalimantan Selatan yang terakreditasi A.
Buku yang berjudul “Merancang Project Based-Learning Lintas Mata Pelajaran yang Mengacu Pada CP, TP dan ATP” menggambarkan sebuah perjalanan inovatif sebuah pembelajaran berbasis proyek. Melalui buku kami mencoba menunjukkan bahwa kami percaya perubahan mendasar dari pengajaran tradisional ke pembelajaran yang berpusat pada siswa adalah kunci sukses masa depan. Buku ini memberikan panduan lengkap, mulai dari pembentukan kerangka capaian pembelajaran hingga teknik pertanyaan esensial, asesmen, dan implementasi pembelajaran berbasis proyek. Mari bersama-sama menciptakan generasi siswa yang siap menghadapi dunia dengan kreativitas dan keterampilan yang diperlukan.
Dapatkan Pengetahuan Eksklusif Ini Ketika Anda Memesan
Pesan Sekarang
Rp. 155.000