Product Knowledge
Pedagogical Content Knowledge (PCK)
Pengetahuan konten pedagogi (Pedagogical Content Knowledge atau PCK) merupakan kompetensi utama guru dalam pengembangan pembelajaran.
PCK merupakan bentuk khas dari pengalaman dan profesional seorang pendidik atas materi ajarnya yang secara ekslusif di dalam kelas.
Higher order thingking skill
Menggunakan kotak proses berpikir yang menggabungkan dimensi pengetahuan yang meliputi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural serta metakognitif dengan dimensi proses kognitif meliputi mengingat, menjelaskan, mengaplikasikan, mengaplikasikan, menganalisis, mengevaluasi dan membuat yang menekankan pada perkembangan berdasarkan proses bukan pada hasil.
Teaching Mastery Framework
Teaching Mastery Framework (TMF) adalah kumpulan kompetensi yang ahrus dimiliki guru untuk bisa mengajar secara efektif.
TMF terdiri dari delapan elemen dasar yang terdiri dari pengetahuan kontgen pedagogi, HOTS, perencanaan, pembelajaran, taktik, manajemen kelas, softskilss, skenario, dan penilaian.
Linear Extrapolations
Merupakan metode yang dikembangkan dengan tujuan memberikan proses pembelajran yang berurutan berdasarkan alur tujuan pembelajaran dari AKT.
ABEC
Efektifitas pengajaran diukur dengan respon siswa selama proses pengajaran berlangsung yang bisa dikelompokkan pada 4 aspek yaitu: Afeksi, Behavior, Engagement dan Cognition.
Holistic Educations
Pendidikan yang memperhatikan keutuhan potensi siswa, (seperti motorik, emosional, fisiologis, kognitif dan lingkungan) dalam keseluruhan proses pembelajarannya.