Dalam kerangka pendidikan yang berwawasan kemanusiaan universal, Indonesia hanyalah sebuah noktah kecil di muka bumi, tetapi merupakan bagian penting dari planet ini. Sebagai titik silang antarbenua, antarsamudra dan antarperadaban, Indonesia sejak lama dipengaruhi dan mempengaruhi realitas global, dan oleh karena itu tak bisa melepaskan diri dari komitmen kemanusiaan universal.

Sebagai salah satu bentuk perjuangan dari komitmen kemanusiaan universal tersebut, HAFECS (lembaga pendidikan yang didirikan oleh Yayasan Hasnur Centre) terus berupaya untuk mendorong percepatan transformasi pendidikan Indonesia melalui berbagai kegiatan dan program, salah satunya terwujud melalui majalah.

Majalah HAFECS adalah sebuah majalah spesial yang membahas tentang dunia pendidikan (dalam ranah nasional maupun internasional) serta parenting. Tercatat dari tahun 2018 hingga tahun 2019 ini telah diterbitkan 3 (tiga) edisi majalah HAFECS, dan pada bulan Juni 2019 nanti akan segera dilaunching majalah HAFECS edisi ke-IV.

“Dalam edisi ke-4 kali ini, HAFECS Magazine mengusung tema ‘Menaklukan Tantangan Disruptif melalui Totalitas Pengajaran’ serta membahas lebih dalam penggunaan Pedagogical Content Knowledge (PCK) dalam pembelajaran sebagai bentuk totalitas pengajaran. Melalui PCK, berbagai informasi yang diterima oleh siswa di era disruptif, bisa dijadikan konteks dalam penyampaian materi pembelajaran.” Kata Pimred Majalah HAFECS, Rayi Pirukya Amadyuti, saat dihubungi secara daring, Senin (22/04/2019).

Redaksi Majalah HAFECS berharap, dengan adanya majalah edisi ke-IV ini, para pembaca terkhusus para guru, dapat menaklukan berbagai tantangan di era disruptif melalui sebuah totalitas pengajaran, dan totalitas pengajaran tersebut bisa diperoleh ketika guru memiliki penguasaan mengenai PCK; yang mana materi PCK telah secara gamblang termuat dalam majalah HAFECS edisi ke-IV ini.

Sebagai catatan, edisi ke-IV dari majalah HAFECS juga membahas berbagai artikel-artikel menarik tentang tips dan trik menjadi orang tua, education trend update, resensi buku pendidikan atau psikologi, perkembangan terkini mengenai dunia pendidikan di ranah nasional maupun internasional, dan artikel-artikel menarik lainnya yang sangat bagus untuk dibaca oleh para orang tua, akademisi dan praktisi pendidikan, serta masyarakat secara umum.

Bagi yang ingin berkontribusi dalam majalah HAFECS dapat mengirimkan artikelnya ke laman https://hafecs.id/majalah/kontributor/, artikel yang terpilih akan diterbitkan dan dipublikasikan oleh HAFECS serta terdapat honorarium bagi kontributor artikel tersebut. Dan bagi yang ingin membeli majalah HAFECS edisi ke-I, II, III, dan IV, dapat order secara online di lama https://hafecs.id.

Mari berkontribusi memajukkan dunia pendidikan bersama HAFECS.

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

× Hallo kami siap membantu Anda