Yayasan Hasnur Centre melalui salah satu divisinya HAFECS atau Highly Functioning Education Consulting Services, menyelenggarakan kegiatan School Leader Gathering bertema “Meningkatkan Peran Sekolah Dalam Percepatan Transformasi Pendidikan Menuju Era Society 5.0” di Hotel Rattan Inn pada Jumat, 24 Mei 2019. Acara yang mengundang para Kepala Sekolah di Kalimantan Selatan ini berjalan sukses.

Selain Kepala Sekolah, acara ini juga turut dihadiri praktisi pendidikan dan perwakilan instansi pendidikan di Kalimantan Selatan. Menurut salah satu peserta, penyelenggaraan acara yang dilakukan HAFECS pada Jumat, 24 Mei 2019 ini memberikan nilai positif bagi mereka dengan adanya pemberian materi terkait TMF (Teaching Mastery Framework) dan overview terkait Teaching Grading, serta informasi mengenai program Sister School.

Acara ini dibuka oleh MC sekaligus moderator, Galih Ariffansyah. Kemudian, pemaparan materi diberikan oleh dua narasumber yaitu Muhammad Tafirulloh Hidayat, S.Si, selaku Principal of Sister School Program, dan Danang Bagus Yudistira, M.Sc, selaku Deputy Director of HAFECS. Terdapat 12 program HAFECS yang dipaparkan oleh Danang Bagus Yudistira seraya mengajak para guru untuk terus aktif dalam mengikuti tiap program yang HAFECS miliki. Disamping itu, M.T Hidayat memaparkan terkait pentingnya penguasaan TMF dan PCK (Pedagogical Content Knowledge) agar para guru dapat lebih efektif dalam mengajar. Selanjutnya, M.T Hidayat memaparkan informasi terkait salah satu program HAFECS, yaitu Sister School. Program ini dilakukan dengan memberikan dana hibah kepada satu sekolah yang terpilih dan memenuhi kriteria senilai 250 juta Rupiah, dengan rincian 2/3 dana dialokasikan untuk tunjangan guru. Pendaftaran program Sister School HAFECS bisa mengakses di www.hafecs.id/ss/ dengan syarat dan ketentuan berlaku.

HAFECS fokus mendorong transformasi pendidikan melalui tiga pilar yaitu perbaikan dan pengembangan metode pembelajaran di kelas, pengembangan metode pembelajaran para guru, dan pengembangan kurikulum inovatif dengan harapan metode tersebut agar mudah diterima oleh anak didik disekolah.

(Galih)

Sumber :

  • http://www.ikabari.com/web/2019/05/27/school-leader-gathering-percepatan-transformasi-pendidikan-di-era-society-5-0/

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

× Hallo kami siap membantu Anda