BANJARMASIN – Highly Functioning Consulting Services (HAFECS) yang merupakan salah satu divisi Yayasan Hasnur Centre menggelar Training Akbar 2019 di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (29/9).

Lewat kegiatan ini, Pemerintah Kalimantan Selatan berharap lembaga pendidikan dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) lebih berkualitas ke depannya.

“Pendidikan adalah pondasi inti dalam segala bidang pembangunan di negeri ini,” ucap Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Kalsel, Siswansyah saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

Mengusung tema “Menjadi Guru Sakti Zaman Now! Cara Mantul Menjadi Guru Level Pro Untuk Mengajar Generasi Alfa Dengan Teaching Master Framework”. Menurut Siswansyah tema ini erat kaitannya dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

“Perkembangan suatu bidang ilmu dan teknologi-informasi saat ini seakan telah mengubah dunia, tenaga-tenaga manusia semakin tergeser dengan ditemukannya berbagai teknologi canggih yang dapat mengantikan posisi manusia,” kata dia.

Oleh sebab itu, para guru dituntut lebih peka dan terus memacu diri untuk menunjukkan kualitasnya. Sehingga mampu melahirkan metode-metode pengajaran baru yang adaptif sesuai dengan kondisi saat ini.

“Ke depan para guru selain dituntut profesional, juga harus meningkatkan kompetensi, baik secara intelektual, dan penguasaan teknologi informasi untuk mengimbangi era sekarang,” lanjutnya.

Seorang guru lanjutnya, dituntut untuk menjadi agen perubahan, menuntaskan kebodohan dan memajukan pendidikan di seluruh tanah air. Mereka juga diharapkan mampu menanamkan cara berpikir ilmiah serta kemampuan untuk bertindak sebagai promotor, dan fasilitator, dalam mengelola proses belajar siswa.

“Sudah saatnya seluruh guru, khususnya guru yang ada di Banua, untuk terus memupuk sikap yang baik, menguasai ilmu pengetahuan, dan menyajikan materi pelajaran dengan beragam metode dan teknik yang baru,” katanya mengakhiri.

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

× Hallo kami siap membantu Anda