DUTA TV BANJARMASIN – Bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Yayasan Hasnur Center menggelar School Leader Gathering bersama para kepala sekolah di Kalimantan Selatan, diantaranya kepala sekolah di Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Barito Kuala, dengan tema meningkatkan peran sekolah dalam percepatan transformasi pendidikan menuju era society 5.0 Jum’at (24/5) sore.

Acara yang diisi oleh narasumber M. Tafirulloh Hidayat dari Deputy Director In Learning of GIBS – CICTT Certified Teacher Of Cambridge, dan Danang Bagus Yudistira yaitu Deputy Director of Hafecs ini, dihadiri 40 kepala sekolah dan para praktisi pendidikan.

Kegiatan ini membahas tentang peningkatan kualitas pendidikan di Kalimantan Selatan, serta pemaparan informasi tentang program Hafecs yaitu sister school.

Program ini dilakukan dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp 250 juta, bagi salah satu sekolah yang terpilih, dua pertiga dari dana tersebut diberikan untuk tunjangan guru

“Kegiatan Hafacs senidiri sudah berjalan selama 2 tahun dan ini kami sosialisasilkan di Banjarmasin,” ucap M. Tafirulloh Hidayat, dari Deputy Director In Learning Of GIBS CICTT Certified Teacher of Cambridge.

“Harapan kami dengan adanya Hafacs sendiri semoga kedepan para guru dapat bisa bersama-sama membangun pendidikan di Kalimantan Selatan,” tutur Danang Bagus Yudistira, Deputy Director Of Hafecs.

“Sangat bagus yang kegiatan ini kami selaku guru juga merasa terbantu dengan adanya program ini semoga Hafecs sendiri bisa menjadi acuan untuk program pengajaran kedepan,” kata Ibu Siti, Guru Pengajar.

Hafecs fokus mendorong transformasi melalui 3 pilar, yaitu perbaikan dan pengembangan metode pembelajaran di kelas,  pengembangan metode pembelajaran para guru dan pengembangan kurikulum inovatif dengan harapan metode tersebut agar mudah diterima oleh anak didik di sekolah.

Reporter : Ahmad Revan

Sumber :

Yayasan Hasnur Center Peduli Dunia Pendidikan di Banua

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

× Hallo kami siap membantu Anda